Minggu, 16 Maret 2014 - 10:39:34 WIB
Dispakeb Serbu Taman Layak Anak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Nasional - Dibaca: 70203 kali

PALANGKA RAYA – Puluhan petugas Dinas Pasar dan Kebersihan (Dispakeb) Kota Palangka Raya, menyerbu taman layak anak di Kawasan Panarung Palangka Raya, Jumat (14/3). Untuk  bergotong royong membersihkan kawasan tersebut, karena daerah itu memang perlu dibantu terkait dengan kebersihannya.
 
“Ini memang kegiatan rutin dari Dispakeb, mengagendakan tiap minggunya untuk turun ke lokasi-lokasi yang memang perlu dibantu kebersihannya. Salah satunya adalah taman bermain anak ini,” ungkap Sekretaris Dispakeb Kota Palangka Raya, H Akhmad Fauliansyah SH, kemaren.
 
Ia menjelaskan, kawasan ini memang sangat perlu dijaga kebersihannya, apalagi disini  sangat minim dengan tong sampah, sehingga warga yang datang terkadang membuang sampah begitu saja. Apalagi anak-anak yang memang belum terlalu paham akan kebersihan.
 
“Yang datang kesini inikan rata-rata anak-anak di bawah lima tahun. Ketika mereka memakan jajanannya biasanya langsung dibuang begitu saja bungkusnya. Nah, kami meminta para orang tua bisa menjaga kebersihan lingkungan ini, kalau ada sampah tolong dimasukan kedalam tong yang tersedia,”tuturnya.
Terkait dengan minimnya tong sampah, Fauliansyah berjanji, kalau dalam waktu dekat pihaknya akan menempatkan dua tong sampah di kawasan tersebut, untuk memudahkan,para orang tua dalam menjaga kebersihan.
 
“Paling sedikit dua tong sampah kami tambah disini, untuk menambah yang sudah ada,”jelasnya.
Di samping itu, Kasi Kebersihan  Dispakeb kota, Hendro menambahkan, agar warga bisa taat akan Peraturan daerah (Perda) nomor 3 tahun 2006 tentang kebersihan dan pertamanan. Ia mengimbau, agar warga bisa taat jam membuang sampah. Dari pukul 16.00 hingga pukul 03.00 pagi.

“Mungkin kalau ditaman bermain kita bisa memakluminya, tapi kalau di TPS kami meminta agar warga jangan membuang sampah lewat dari jam yang disebutkan tadi. Agar tidak ada penumpukan di TPS,”tandasnya.