Selasa, 01 Maret 2016 - 14:55:46 WIB
WAKIL WALIKOTA BUKA TRY OUT UN SE KOTA PALANGKA RAYA
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Kota - Dibaca: 610 kali

Menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan digelar April mendatang, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya melalui Dinas Pendidikan mulai gelar try out. Mulainya try out tersebut ditandai dengan pembukaan pembukaan pelaksanaan try out ujian nasional SMP/MTS, SMA/MA dan SMK se-Kota Palangka Raya, yang di pusat kan di SMP Katolik Selasa (1/3).

Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengatakan, dengan digelarnya try out UN tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-kota Palangka Palangka Raya agar siswa siap menghadapi UN.

"Harapan kita dengan dimulai try out agar siswa siap menghadapi UN. Kita tentunya ingin angka kelulusan itu 100 persen dan juga menghasilkan lulusan berkualitas serta mampu bersaing," tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palangka Raya, Hj Norma Hikmah menyatakan siap menghadapi Ujian Nasional (UN) yang digelar pada April mendatang. Bahkan, Disdik kota juga menyatakan kesiapannya melakukan UN secara online.

"Saya kira tidak ada masalah yang serius kita hadapi jelang UN April mendatang. Kita secara keseluruhan siap menghadapi UN tersebut," tegasnya.

Hj Norma mengatakan, pihaknya juga siap melaksanakan UN dengan sistem online, dan untuk sistem ini ada beberapa sekolah yang akan melaksanakan.

"Online kita siap, nanti ada beberapa sekolah yang melakukan sistem online, khususnya sekolah yang ada di dalam kota," pungkasnya. (Humas)

Sumber : Humas Pemko Palangka Raya